CELOTEH......

CELOTEH………………
Assalamalaikum buat semua pembaca yg budiman….
Negara Indonesia ini adalah Negara yg besar.. dan bermatabat…serta… menjujungtinggi kedaulatan.. NKRI…ini yang sering kit abaca di media masa dan kita sering menonton dimedia etronik/TV… ini bermakna Negara kita itu sudah maju dan lebih transpran… di banding jaman dulu… hany sedikit sering di plesetkan orang… dalam hal…. Transpransi and.. demokrasi… sebagian kebablasan……….
Ini sebagian tulisan saya ini saya mengutip di media masa yg merkemuka di KEPRI… terbitan …31.08.09.. yg lalu.. alangkah terheran-heran saya seteha membaca … Koran tersebaut, mengapa???....
Rupanya gaji seorang Direktur perusahaan, yang berplat merah itu, dang jajaranya.seperti.Direktur Peratama.150 jt/bulan.belum ditamabah uang yang lain seprti tanteim/bonus mencapai 7,44 miliar. diperkirakan penerimaan mencapai ,9,24 miliar/tahun, terus Direktur Telkom.. itu juga .118,jt/bulan, blm termasuk tunjangan..tatiem 5,607 miliar penerimaan dalm setahun mencapai.7,88 miliar.untk urutan gaji di level DIRUT yg paling banyak adalah BRI gaji per bulan 167 jt, dan urutan ke dua Bank Mandiri yaitu 166.jt pertamina sendiri hanya..termasuk urutan nomor tiga selanjutnya Pt Telkom yang paling rendah..hanya menerima gaji 118jt perbulan….namun sebaliknya untuk bonus,, yg paling banyak adalah , Dirtur Pertamina. Pt. Telokom dan Bri urutan nomor dua dan seterusnya…
Dan kalau boleh kita pelajari dengan kondisi ini,, sangatlah jauh sekali di banding dengan Pegawai Negeri Sipil, kenapa???... akan bertanya????.... krena PNS golongan Paling Top yaitu Golongan IV/e dengan masa kerja ,32.thn saja hanya bisa menerima gaji Pokok .Rp,3400,000,00. Tambahlah tunjungan jabatan dan Frofisi Rp.2,500,000,00.Perbulan dan kalau di totalkan dalm 1 thn itu hanya Rp.70,800,000,00.itu baru 10% dari penghasilan,Diriktur PT Pertamina,ini berbanding dengan golongan yg pling top rangking bagaimana kalau PNS yg paling rendah golongannya, terus dengan keadaan ekonomi yang saat ini sangat lah tidak enak dirasakan,terutama PNS yg ada di wil kepulauan……..PNS golongan yg paling rendah saat ini bisa menerima penghasilan Rp.1,200,000,00./bulan…kita bisa bandingkan hanya 0,1,6.% dari gaji para direktur itu…..gimana PNS tdk banyak yang mencari Ofjekan demi untuk menutupi kebutuhan hidupnya….kenapa??????.............. kalau PNS daerah masih ada tunjangan daerah yang dapat menggaerahkan PNS itu sendiri tetapi bila PNS Pusat kanrelatip dapat tunjangan terkecauli mempunyai Jabatan, mendapat tunjangan jabatan……ya…. Pertanyaan saya,,,, apakah ini konsep yang bisa di teruskan oleh pemerintah…. Kalaulah ini .. pns yang paling kecil golonganya tdak ada perobahan yang seimbang maka KKN, aka Sukar di berantas minimal diperkecil /persempit ruang gerak KKN, mengapa karena untuk Kebutuhan hidup layak itu tidak tercapai, karena pendapatan yg rendah…………….
Cuman Bangsa kite ni, hanya banyak-banyak beristifar saje,…… agar dapat….. makan…. Itulah… rang kite ni……kalau tak,…. Hai……. Tak tau lah… pe nak buat tu………………………………………………………….namenye juge CELOTEH…….

Komentar